Bukan Cuma McD yang Ada Drive-Thru-nya

DSC00100

*Komdak dari lantai 30sekian Gedung GKBI*

[Gedung Paling Pendek Sebelah Kanan yang Warnanya Kuning]

Ini salut kedua saya buat Kepolisian.

Yang pertama waktu mau perpanjang SIM.

Sebenernya agak sebel juga, kalau lagi belum waktunya ganti SIM kenapa juga itu SIM keliling selalu nongkrong di Jalan Joglo Raya yang selalu saya lewatin tiap hari tapi pas dibutuhin ganti ngepos di Jalan Gajah Mada ? Sebel selanjutnya, waktu sampai di Gajah Mada, ehhh formulirnya sudah habis dan saya disuruh datang besok pagi jam 8. Halah !

Akhirnya saya pergi ke Polsek Jaksel yang di Blok A itu. Nggak disangka yaa , apa karena rejeki saya, perpanjang SIM nggak sampai 30 menit saja ! Beli form, isi, kembaliin form, foto, selesai !  Hebat hebat hebat ….  Fotonya malah kita bisa minta ulang kalo belum sreg sama gaya andalan. Jadi inget dua kali kali perpanjang SIM di Daan Mogot. Baru masuk parkiran aja sudah disambut ama ‘mas-mas baik hati yang mau bantuin urusin SIM’. Saya cuekin dong. Ehh ternyata di dalam gedung ada juga ‘mas-mas berbaju polisi berbaik hati yang mau bantuin urusin SIM, tapi gak gratis’. Hadoohh … !!!

Salut yang kedua tadi pagi nih waktu mau perpanjang STNK. Saya dapat info kalau bukan cuma McD yang ada drive thru-nya, perpanjang STNK sekarang juga bisa pakai Drive-Thru.

Masuk Komdak dari arah SCBD, dari parkiran kita belok kanan, nggak jauh dari situ ada tulisan STNK Drive Thru, ikutin aja tali pembatasnya yang akan membawa kita ke loket pertama.

Di loket pertama ada mas-mas yang sudah pasang senyum. Saya tanya, satu pertanyaan bodoh. “Drive thru , ya ?” Yaa iyaa laahh tadi pan masuk jalur Drive Thru, Neng !. Untung Si Mas ini bukan model orang yang nyolot terus nyeletuk yang nyebelin.

“Iya, Bu,” Katanya.

“Apa aja, Mas yang diserahin ?”

“STNK, BPKB dan Kartu Identitas asli , Bu,” katanya.

Terus dia tanya ,” Ini mobilnya, ya Bu ?”

“Iya, benar.”

Lalu dia ketik-ketik tak tuk tak tuk …. lalu serahin BPKB dan KTP saya.

“STNK nya ? ” tanya saya

“Silakan bu di loket depan,” kata dia

He he… pastilah STNK nya belakangan dikasih setelah saya bayar. Kalo STNK langsung dikasih bisa-bisa kita menjelma jadi pembalap Need for Speed yang lagi bawa Pagani Zonda, tancap gas kabur nggak bayar …hehehe

Oya … di atas loket ke dua ada layar yang kasih info nomor kendaraan kita dan berapa yang musti dibayar.

Di loket kedua saya serahin duit, mbak-mbak yang jaga (sekarang mbak-mbak) langsung serahin STNK dan kembalian.

Huahhh…. belum sempet bernafas, STNK saya sudah selesai diperpanjang !!! Sampai sampai lupa tanyain apa bisa bayar pakai DebitBCA atau pake Visa !

Tadi saya masuk jam 10.26 selesai 10.29. Hebat, TIGA MENIT !!

***

Kalau mau coba fasilitas drive thru ini sebelumnya siapin dulu STNK,

BPKB, Kartu Identitas dan duit kira-kira tambahin 10% dari pajak tahun lalu, daripada kita udah sampai saya ternyata duitnya kurang dan bisa menghambat antrian. Saya nggak tau yaa kalau yang datang bukan yang namanya tercantum di BPKB, atau gimana kalau mobil yang diperpanjang bukan mobil yang kita pakai ke sana.

Kalau BPKB belum balik nama gimana ? Mungkin kalau kita bisa pinjam KTP, foto kita mirip sama foto yang ada di KTP dan berjenis kelamin sama, mungkin akan kecil resiko ditolak. Kayaknya akan ditolak kalau kita yang mau perpanjang kayak Agnes Monica begini tapi di foto KTP pemilik sebelumnya berwajah mirip Syeh Puji. Setahu saya peraturannya kalau kita beli mobil harus langsung balik nama.

Yang perlu diperhatiin mungkin kalau kita datang sendiri  pagi-pagi sebelum jam 10.00. Inget loh pintu keluarnya  ke arah kawasan Three in One. Kalau selesai sebelum jam 10, cari kesibukan aja dulu di seputaran Komdak sembari nunggu jam 10 teng.  Jangan sampai urusan STNK beres eh di pintu keluar udah disambut sapaan manis pak polisi ,” Maaf , Bu, bisa lihat SIM nya ? Ibu melanggar masuk ke kawasan three in one !” Kata doi sambil serahin blanko tilang…huhuhu….

DSC00097  DSC00096Copy 1 of DSC00098

3 thoughts on “Bukan Cuma McD yang Ada Drive-Thru-nya

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s