Indosat Kok Begitu Sih ?

LiveJournal Tags: ,,,,

di pantai

foto : hanya  ilustrasi orang lagi nelpon

Oke ! Saya nggak mau pakai prolog macam-macam. To the point aja.

Ini berkaitan sama SMS yang saya terima dari 808 lewat nomor telp hp saya yang keluaran Indosat tanggal 14 April 2010 pukul 22:18. Isinya begini :

Pendaftaran I-Ring Mingguan berhasil, i-Ring anda Menunggu (Reff), SONE2 & Ridho Rhoma free 7hr. I-Ring akan diperpanjang otomatis stlh 7 hari, biaya Rp 2.900 + PPN 10%

Kemudian diiringi SMS dari nomor 9133 yang isinya :

WBLiRing RHIDHORHOMA 7hr gratis. Aktifkan iRing utk dpt 500jt…blaa…blaaa….blaaa…

Menurut saya SMS ini menyebalkan !

Saya sama sekali tidak pernah mendaftar. Kenapa dia bilang pendaftaran berhasil ?? Siapa yang mendaftar? Seharian saya di jalan, dan ketika terima SMS pun saya masih di jalan. Mana sempat saya daftar i-Ring i-Ring-an, Rhidho Rhoma lagi ??

Saya nggak perduli sama caranya Ridho Rhoma, provider 808/9133 atau Indosat untuk mendapat duit dari RBT selama hal itu tidak mengganggu saya. Tapi ini benar-benar semena-mena. Dengan memanfaatkan nomor-nomor customernya, Indosat pastinya leluasa buat kirim apa saja. Saya nggak tau apakah Indosat berfikir masalah etika kepada customer ketika dia mengirimkan tricky SMS macam itu.

Apakah saya begitu pelitnya sehingga timbang duit dua ribu sembilan ratus yang ditambah ppn jadinya tiga ribu seratus sembilan puluh perak aja saya begitu ributnya , nulis note di facebook, nulis keluhan di beberapa blog, kirim ke milis keluhan pelanggan, dll ..dll ?? Begitu pelitnya kah saya sehingga saya nggak bisa ngasih kontribusi buat pundi-pundi Ridho, atau provider 808/9133, atau malah kasih kontribusi buat bonus karyawan Indosat ?

Benar, saya memang pelit. Seperakpun  saya akan pelit kalau dilakukan dengan memanfaatkan data customer, mengirimkan sesuatu yang tidak kita pesan dan kita musti bayar pula kalau kita nggak respon apa-apa dalam 1 minggu ! Curang, kan ??

**

Kemudian saya telp ke layanan kontak center Indosat, 222 yang katanya gratis. Ternyata untuk berbicara langsung ke customer service saya harus menghubungi nomor 100 dengan biaya Rp 400 per panggilan.  Walah, untuk peningkatan pelayanan pelanggan (kata mesin di 222) kok musti bayar, yaa ..

Singkat cerita Customer Service memberi solusi dengan menyuruh saya melakukan UNREG ke 808. Selesai !

Gini, ya. Ketik UNREG mungkin proses yang paling gampang untuk mengakhiri masalah ini. Eh tapi …hey … emang siapa yang bikin masalah ? emang siapa yang registrasi ? kenapa saya yang musti UNREG ??

Customer Service Indosat tidak punya solusi lain kecuali UNREG, tapi kemudian Customer Service bilang akan meneruskan ke bagian terkait.

Saya tanya, siapa itu bagian terkait ?

Kata Customer Service, saya taunya cuma bagian terkait .

Kemudian dia bilang saya akan dihubungi maksimal 3 hari ke depan. What a response time !

Jadi selama waktu iddah ini kalau kalian telp. ke nomor saya akan disambut sama Bang Ridho !

Jangan yang nggak suka dengan i-Ring gratis itu yang musti UNREG , tapi orang yang berminat yang harus ketik REG  atau apalah buat mendaftar! Bukannya orang yang nggak berminat malah direpotkan dengan hal printil yang memuakkan ini.

**

Maaf ya Indosat saya mo tanya nih, emang gitu ya cara dapetin duit dengan cara tricky tricky gitu ?

Satu lagi yang sering saya ketemu adalah dengan cara kalau kita telp. ke nomor Indosat disambut dengan RBT dan ketik bintang (*) buat copy iRing.

(*) yang posisinya di kiri bawah dari hp memang tombol yang paling stategis buat tertekan secara tidak sengaja. Indosat punya dalih kalau kita submit sesuatu. Dengan tanpa perlu tambahan digit lain yang ditekan untuk melakukan registrasi Indosat engaja memanfaatkan ketidaksengajaan yang mungkin dilakukan orang. Tricky, kan ?

Kontradiktif sekali  dengan teman-teman saya di Indosat yang selalu memberi pesan-pesan kebaikan lewat di status FB-nya mengutip Mario Teguh, sabda Rasulullah, kata-kata para pujangga dll,  atau pelatihan ESQ yang diberikan ke karyawannya, atau pelatihan-pelatihan bla bla lain yang membuat karyawannya bekerja dengan baik karena itu adalah bagian dari ibadah agama masing-masing. Kasian dong karyawannya musti dapat gaji atau bonus dari hasil memanfaatkan kelemahan customernya sendiri. Gimana nelan makanannya kalo gitu ? Enak nggak ?

Oya, kenapa saya komplainnya ke Indosat bukan ke provider i-Ring, karena saya nggak ada hubungan apa-apa sama privider i-Ring. Saya pelanggan Indosat, jadi saya komplainnya ke Indosat yang telah menjalin kerja sama dengan provider i-Ring. Customer Service Indosat nggak bisa lepas tangan dan bilang semua itu urusan provider i-Ring. Kalau Indosat mau memanfaatkan dan membisniskan nomor customernya mestinya dengan cara-cara yang beretika, tidak memanfaatkan riset jahat tekan bintang (*) buat memperbanyak pemakaian iRing, tidak merepotkan orang-orang yang tidak mau terlibat dan tidak mau memakai layanannya.

Kalau di email kita bisa blokir email mana yang kita tidak mau terima, tapi sebagai pemakai jasa seluler tidak berdaya karena tidak bisa menolak SMS yang datang dan dengan cara yang culas provider itu menghisap pulsa customernya.

Saya cuma satu dari 33,1 juta pelanggan Indosat. Sehingga bisa dihitung potensi bisnis i-Ring yang menggiurkan ini, tapi bisnis apapun apalagi ini yang berpotensi trilyunan rupiah harusnya dilakukan dengan cara yang beradab.

About these ads

89 thoughts on “Indosat Kok Begitu Sih ?

  1. sama aku juga begitu, dikasih Iring gratis 9133 tapi pas mau di unreg malah dikirim SMS katanya

    “Mohon maaf, untuk sementara SMS yang Anda kirim belum bisa kami proses. Silahkan diulang beberapa saat lagi”

    rese banget udah diulang berulang kali gak bisa2, malah masuk lagi yang lain dari 9899, mau di UNREG kata-katanya sama juga. rese banget deh bikin gak betah pake IM3, dibikin ribet banget.

    • Dear Hana salam kenal :)
      Dulu saya juga punya pengalaman sama dengan Hana. Unreg gak berhasil , saya telp ke 9133 , cs nya bilang kalau saya pasti daftar, atau anak saya atau siapa aja yang pegang hp saya, padahal sama sekali engga, tapi akhirnya mereka unreg by system.
      Terus sy pikir harusnya indosat yang bertanggung jawab karena kita pelanggan indosat. Kamu telp. aja ke CS Indosat. Kalau kasus saya, setelah CS eskalasi ke bagian terkait baru deh di unreg by system.

  2. udah tanya cs nya. diminta UNREG DK kirim ke 9133 kena biaya unreg 500. udah sms konfirm berenti. setelah isi pulsa eh 9133 kirim penyedot pulsa lagi.

  3. duh broder,,, ga tau harus ngadu kmana?? tp nih mslh ga sdiri nich yg nanggung,,,jd ada yg diajak.. kok gt ya caranya indosat, bner2 ga manusiawi,,, q sampe pnasaran,,, dimakan tuyul pa plsq,,, eh dimakan indosat,,, sialan bgt to indosat

  4. Iringnya ridho bisa aktif itu karena setting internet hp homepagenya ke wap.indosat.com dan item pertama itu iringnya si ridho. Setelah beberapa kali aq kejebak, akhirnya baru nemu kenapa. Ganti aja setting homepage ke yg alamat lain.

  5. Iringnya ridho bisa aktif itu karena setting internet hp homepagenya ke wap.indosat.com dan item pertama itu iringnya si ridho. Setelah beberapa kali aq kejebak, akhirnya baru nemu kenapa. Ganti aja setting homepage ke yg alamat lain, kayak ke http://www.google.com

  6. Iya neh, sama aku juga sebel…pulsaku kena diporotin mulu….giliran mo dipake bwt tlp penting jadi keburu abis gara2 disedot sama 9133 itu, padahal isi sms’y juga ga penting cuma nawarin i-ring yg ga aku suka malah…:-(

  7. sama tuh, gua juga pernah dpt yg nawarin game, pas di klik linkya, muncul : KONTEN INI TIDAK SESUAI DENGAN HP ANDA, kira2 gitu. ngapain bayar 2000 buat dwnload game. untuk unreg biasanya Unreg(spasi) ** tergantung huruf apa yang muncul di sms, biasanya huruf kapital, contohnya DK

  8. stuju bangetz dah baru isi pulsa 10 rb dah abis ntah kemana,coba di unreg pun ga bisa,hasilnya nihil,ada solusi terbaik kah?harusnya masalah ini cepet di bereskan bukan di biarkan sperti ini…

  9. sama, padahal gw udah g isi pulsa biasa sebulan, terpaksa isi pulsa sms biar g kesedot eh tapi sebulan kemudian pas gw isi pulsa biasa lagi eeh dikirimin lagi tuh sms kesedot lagi pulsa gw…mana di unreg ga bisa ke 9133 ,katanya mohon maaf dll2…parah dah..

  10. sama, padahal gw udah g isi pulsa biasa sebulan, terpaksa isi pulsa sms biar g kesedot eh tapi sebulan kemudian pas gw isi pulsa biasa lagi eeh dikirimin lagi tuh sms kesedot lagi pulsa gw…mana di unreg ga bisa ke 9133 ,katanya mohon maaf dll2…parah dah…

  11. wahhhh ane juga sama nih, dah UNREG DK kirim ke 9133

    gak bisa bisa sialannn

    katanya
    Mohon maaf untuk sementara SMS yang anda kirim belum bisa kami proses silahkan diulangi beberapa saat lagi

    malah nawarin iRing hits SALJU

    sialan

  12. ckckckckck………
    ternyata g cuma ane saja yang kna tip indosat….
    pertama ane juga bingung kok dapet sms dari 9133 trus pulsa ane kpotong….??
    di UNREG tetep ja g bisa
    maaf untuk sementara sms yang anda kirim masih blm bisa kami proses. bla bla bla…
    kurang lebih gitu.
    cabut dari indosat aja ncnag…….

  13. Iya gua juga sama diporotin sama indosat. kok cari uang gitu ya, halal gak halal pokoknya dapat duit. Mau ganti nomor sayang sudah lama pake, nggak diganti juga bikin mangkel. Gua yakin indosatpun tahu klu nomor lama gak bakalan diganti, makanya diporotin dengan cara gituan

  14. saya isi pulsa tgl 18 juni, dan Pada tgl 19-06-2010 pkl 11:15. saya mendapat SMS dari 808, Terima kasih atas pengisian pulsa and. Sebagai tanda penghargan, kami memberikan Paet Musik: iRing GRATIS slma 30hr, truetone dan wallpaper. Lagu yg didapat adlh Cinta Mati 3, Mulan. Jika tdk ingin mengaktifkan ketik TIDAK sms ke 808 Cs:0217941178

    Karena sibuk, belum saya ketik TIDAK, tiba2 pada pukul 14:49 sudah masuk lagi SMS dari 808 berbunyi : Registrasi Nada Sapa i-Ring sukses. Perpanjanga otomatis stlh 30 hari, biaya Rp 5500 + PPN 10%.

    Itupun sampai hari ini 28 Juni 2010, tidak ada lagu nya, hanya ada “Tekan bintang untuk copy i-ring ini” selanjutnya hanya tut.. tut..

  15. Sama tuh, ane dapet sms juga kaya gitu habis isi pulsa, harusnya semua pelanggan indosat harus demo masal/ melakukan aksi buang kartu indosat masal biar indosat tidak menipu pelanggan.

  16. helpppp me, saya tidak bisa unreg 9133. Padahal tertulis untuk stop, ketik unreg gr. tetapi selalu dibalas, “mohon maaf, untuk sementrara SMS yang anda kirim belum bisa kami proses bla bla bla..”. Padahal saya sudah berkali-berkali untuk unreg, dengan ketik unreg dk, unreg gr, unreg, stop, tetapi selalu dibalas sama… T_T, pulsa saya tersedot terus

  17. Ah . . . cape udah, kok saya dapet sms kaya gitu mulu yah? waktu dulu dapet dari 9133 sekarang dari 9293, KENAPA INDOSAT KAYAK GINI? SAYA MINTA SARAN, OPERATOR APA YANG JUJUR 100% BUAT GANTI SIM INDOSAT

    • Hehe .. saya juga kagum tuh dengan proses pengisian pulsa di atm, kartu atm belum keluar eh sudah di sms in sama indosat kalau pulsa udah terisi. Hebat yaaa …. tapi cara ngabisin pulsanya juga ‘hebat’ hikss……

    • indosat perampok pulsa,,,,,,,
      alih”pengen kasi tarif murah supaya menarik minat dan menjebak pelanggan,,,,,,,
      bikin masalah pake ngirim konten” g penting ke nomor pelanggan,,,,,
      pasti pelanggan komplen,,,,,
      dan terpaksa menghubungi CS 100 dan dikenakan biaya Rp.400/panggilan,,,,
      gw salut ama cara rampoknya,,,,,,,

  18. Aku juga mengalaminya, terpikir olehku untuk ganti No. dengan operator lain tapi kadung No.ku dah banyak yg tau gak mungkin aku share lagi no.ku relasi, udah gitu lagunya norak banget gak tau judulnya yg pasti bukan dangdut.

  19. Hmm,liat cmment dri awal ampe akhir,trnyata ni indosat dari dlu kek gni y Saya bru pake indosat 1 mngguan,tiba2 pagi ini jam 3.41 dpt sms ttg iring DAN gameloft Plsa abis sktr 7000an Pagi2 cari masalah ni Btw,utk yg unreg sistem itu plsa balik nggak?

  20. tolongin gue dong! gue lagi bermasalah ni sama indosat. masa setiap gue punya pulsa selalu di sedotin sama sms dari 9899. aduh itu bikin kesel bgt. baru beli pulsa udah abis aja, setiap gue UNREG, STOP, gak bisa bisa. malah balesan nya MOHON MAAF, UNTUK SEMENTARASMS YANG ANDA KIRIM BELUM BISA KAMI PROSES. SILAHKAN ULANGI BEBERAPA SAAT LAGI. ada yg tau gak sih cara menghentikannya? hm

    • Hai Ijul, saran saya kamu telp ke service center Indosat. Terus marah-marah deh kayak gue. .. hi hi..
      Kalo dia bilang kamu yang musti unreg segala macem, jangan mau karna kamu kan sudah melakukan berulang kali !! Suruh mereka yg unreg melalui sistem mereka ! Paksa mereka melalukan itu ! Kalau si operator bilang itu bukan wewenang dia, bilang minta dihubungi dengan orang yang berwenang ! Kalo bilang gak bisa unreg dari sistem, masa sih Indosat punya sistem sayur, nggak mungkin gak bisa di-unreg dari sistem. Sistem telekomunikasi apaan yang gak bisa di-manage sama operatornya ? Kalo mereka ga bisa solve problem saat itu lalu menjanjikan misalnya 2 hari akan call back, kamu tanya aja nomor trouble ticket buat follow up permasalahan kalo-kalo mereka gak call back (indosat gak punya trouble ticket kayaknya buat problem ecek-ecek sms kayak gini.. cuman buat mereka aware kepala kamu udah berasap …heuheu). ..Sukses yaaa ……Oyaaa…jangan marah yaa kalo pas telpon service centernya (100) pulsa kamu dipotong Rp 400 …emang enak !

  21. hue..hue..hue..hue..
    untung sudah ga pake indoshit lagi..
    kebetulan ni bantuin sodara yang pada pusing seperti agan2 sekalian..

    jadi kesimpulannya…
    indoshit semakin bosok…

    • pilihannya :
      1. unreg
      2. telp ke call center notel 100, bayar pulsa Rp 400
      Klo udah no. 1 dan 2, bukan berarti gak akan dikirimin lagi sms i-ring i-ring -an.
      Klo udah komplain, bukan berarti Indosat mendengar dan memperbaiki sistemnya. Call center cuma selesaiin per problem per customer yg complain. Gak pernah perbaiki sistem meski masalah yang dikomplain selalu sama. Nggak tau deh apaan yg dikerjain sama bagian Customer Service nya.
      3.ganti kartu :p

  22. Payah nasib gw juga sama kayak kalian…perasaan gw gag pernah berlangganan yang aneh2x…tiap hari pulsa gw berkurang 4rb boookkk……gilaaaa…..bingung gw.Akhirnya hari ini gw telpon tuh operator,ehhh katanya gw berlangganan dari no 9600,padahal gw gag tau apaan tuh.Waktu gw tanya operatornya itu apaan dianya juga gag tau….aneh bgt seeehhh,masa gag tau,dia kan punya sistemnya,tinggal baca aja…..trs gw disuruh sms UNREG ke 9600.jawabannya TERIMA KASIH. ANDA TELAH BERHENTI DARI SEMUA LAYANAN KAMI.Moga aja tuh bener n gag nyedot pulsa lagi,tapi gag jamin juga.Arrrggghhhh….gw ganti no aja ahhh…..brengsek!

  23. Wah ternyata banyak juga yang udah jadi korban indosat,,,kasusnya hampir sama semua, udah di UNREG tapi bsok lagi masih nongol juga tuch sms dari 9133,,,gimana dunk solusinya,,,help me,,,

  24. wah mirip ma saya kasusnya, tp ini saya lebih parah, saya ga merasa regristrasi, tapi pulsa saya kesedot 5000/hr dari 9600, ga tau dpt no sy dari mana, tp jika ini emang indosat ngasih data customer kepihak lain, jelas kecewa berat sy, sy dah pake indosat puluhan tahun, ato kita ke YLKI aja…..

    ato diantara teman ada yang tau cara unregnya?

  25. dri pada pusing pusing smua tman2 ,maaf smuanya dech,ganti aj kartunya,dg operator lain yg lbih jujur,kayakny msh bnyak operator laen yg lbh jujur.

  26. dari pada puyeng mikir indosat yg ini yg itu,ganti aj kartunya tuch,masak mau ngelonin kartu yg gk ngelonin kite ya gak? gtu aj kok repot!

  27. wah.. sama banget ne ma saya…
    pertama saya pikir kesedot gara2 ap..
    ternyata oleh 9133 (padahal saya gak pernah sama sekali daftarin ksitu)
    jebakan banget neh…

    all untuk unreg nya
    >>> Ketik UNREG DK kirim ke 9133 (untuk yg pernah dapet…
    mudah2an berhasil..
    karena saya jg baru sadar kena tipu pulsa abis sampe abis…

  28. Sama saya juga merasa gak pernah mendaftar tapi kok saya dikirim terus pesan dari 9133,udah dikirimin pesan gak bermutu ekh malah pulsa kepotong sungguh2 menyebalkan.lebih baik saya ganti kartu saja selain indosat…

  29. kq bnyk pengalaman yg sama yua… tak lepas jg dr pengalamanku… dan akupun pake krtu dari indosat… tanpa daftar / reg ataupun apa istilah katanya tiba2 saja aku dpt sms dari 9133/9122 yang tanpa ku sadari pulsa yang tak pernah aku gunakan tiba2 habis dan tahunya pada saat mau telp, lalu ku coba isi dengan yang 10 rb… aku diamkan dan begitu lagi… dan yg msk selain temn2 dari 9122/9133… baru aku sadar bhw layanan itu berbayar… padahal sedikitpun tak pernah mendaftar sama sekali… so… googling tuk cari cara stop dan notifikasi berhasil… (seneng dunk…) namun beberapa hari lg terima sms yg sama dari 9122/33… keseeeeellllll bgt rasanya… setiap salah unreg ada notifikasi disertai nomer 021bla..bla…bla… namun hingga sekarang tak pernah bisa dihubungi…. akhirnya aku mnunggu hingga kartuku hbs masa berlakunya dan aku putuskan tuk pindah ke kartu lain…. trima kasih indosat… atas pelayananmu yang sangat sangat dan sangat ……..
    to admin…”trims sdh diperbolehkan nulis di cni… Like It…”

  30. Bener nih KURANG AJAR indosat ,
    Sedotin aja terus pulsa gue . Dari 9133 . Fu*k lah ,
    Ini gmn cara berentinya ya sob ? Ni mesti k gerai indosatnya ga ya ?

  31. Aku tgl 15jan kena jebakan juga nee sama 808. aku browsing ke wap indosat.com… disana ada icon game gratis, eh baru mo liat game gratis apa yg dtawarin baru d klik aja…tiba2 dah dapat sms kalo dpt i-ring band yg gak jelas…trus setelah 7hr akan diperpanjang otomatis pake bea 3000/minggu….GILA gak tu… jelas2 jebakan tu..di situs resminya pula… akhirnya aku komplain ke 222 (baru tau csnya dr blog ini ‘ thx) walaupun kena bea 400/call… akhirnya suruh sms ketik S1 kirim ke 808, untuk cek status dah lepas belum dr jebakan ini sms STATUS kirim ke 808.. thx God akhirnya lepas juga… udah pake IM3 dua tahun kok pelayanannya kayak gini…di website lain aja kalo mo download ada info harga dan pasti ada pertanyaan “ apakah kita yakin mo download”… kok malah di situs resmi Im3 malah bkn jebakan.. kalo misalnya aku bales sms dr 808 sih itu salahku..tapi ini baru klik aja sudah dianggap reg tnp tau isi kontennya… bener2 error nee.. sampe kepikiran mo bakar kartunya juga..

  32. wah sama saya PALING SEBEL NIH.bagiaman ngelaporin pada yg berwajib ya????ini pencurian pulsa diam-diam dan nyebelim customer. sampe sekarang saya ga bisa UNREG dari 9293 dan toiap dapat sms saya berkurang 3000 perak dah smsnya ga ada guna, ga tau kapan daftar. tolong yg tau infonya

  33. Thx bgd sob infonya. Kasusny sm. Di unreg dg bbgai cr n dkrm k b’mcm nmr ga sukses jg. Tp gliran ngkuti ptnjukmu, just ketik UNREG kirim ke 808, eh lgsg beres. Gratisss tis!! Tnyta simple bgt.

  34. sy kena tuh 9133.. terus telp ke cs suruh unreg dk kirm ke 9133 udah dpt kiriman sudah anda sudah tidak terdaftar.. lega rasanya.. terus beli pulsa eh.. tau2 dpt kiriman sms iring lagi dari 9133… biadaaab 9133… sy unreg dk lagi berhasil tapi begitu beli pulsa lagi dia ngirm sms lagi.. begitu seterusnya… biadaaaaaaaaaaab!!!!

  35. Saya gak tahu awal mulanya terdaftar di jukebox / i-ring sialan ini.
    Sudah tiga kali unreg tetap kepotong setiap minggu.

    Indosat, please jangan makan uang haram!

  36. Kalo saya dari 9113 yang GR , tapi pas saya unreg tp balesnya selalu maaf, sms yang anda ketik salah dan tikad ada dalam sistem kami bla bla bla…
    cara unregnya gimana ya :(

  37. udh nelpon 100 msh aja belum ke unreg 9293. Udh saya kirim unreg juga tidak bisa. Kecewa sama indosat. Padahal no sudah setia sama operator ini bertahun2, tapi gr2 ini sangat kecewa dgn pelayanannya.

  38. Gimana Sih Supaya ENgga Dikirimin 9133 Tuh.,.
    Udah 1 Tahun Ini Aku Kena 9133 ,.,Aku kira engga Dipotong Pulsa Aku.,.
    aku Baru Sadar Juga Bahwa Pulsa Aku DiPotong 9133.
    Tolong Bantuannya SEMUA.

  39. Sama nih, saya juga tidak merasa langganan ini itu, kok pas di cek ke cs (100) sy berlangganan konten dan saya diarahkan untuk menyatakan bahwa kalau saya pernah mendaftar. Indosat gila!!! Saya coba utk stop, tetapi tetap saja pulsa saya terpotong. Inikah balasan indosat kepada pelanggan setianya? Sy sudah pakai indosat dari tahun 1999, ttp kenyamanan sy terganggu dengan masalah konten dr 9293 yg susah utk di stop.

  40. eh, ni biasanya kalo pulsa udah 0, ada sms pemberitahuan program apa aja yg di ikutin (padahal ga pernah ngikut apa-apa) karna pulsa ga cukup buat nerima sms premium yg kaya gitu, sekedar pengalaman . . .

  41. q juga ngalami. dari 9600, sdh coba berhenti dgn segala cara ngg berhasil. uffh…sebel sebel sebel 1000x. rasanya selama ini qt ngg dianggap karena ngadunya sendiri-sendiri. klo mau lapor, lapornya kmn ya? apakah ada Badan Perlindungan utk Konsumen yg bisa membantu? skrg coba bayangkan betapa banyak pulsa yg tersedot sia2. Klo qt diam saja & berjuang sendiri2 tentu sulit berhasil. (kecuali yg kena sedot pulsa presiden, hehe)

  42. Sharing juga ya…kejadian serupa juga terjadi pada kedua orang tua dan keluarga gw dikampung, sejak sekitar 6 bulan lalu, setiap hari selalu dikirimi dengan content2 sampah dari operator 808, atau 9122, atau 9717 dan beberapa opeartor dengan empat digit seperti itu yang ujung2nya pulsa kesedot habis, bayangin jika dalam satu hari paling tidak dapat 3 sms sampah seperti itu, at least 3 x Rp 3000 pulsa yang kesedot…dan itu terjadi pada bapak, ibu, kakak gw, selama 6 bulan….gw tulis disini karena ini sudah keterlaluan dan gw pikir ini pemerasan…gw tahu ini setelah lebaran pulang kampung dan ortu gw cerita ke gw kalo pulsanya selalu habis padahal jarang dipake telp…as info saja, ortu gw orang kampung yang sms aja gak bisa, bisanya angkat telp doang…. jadi mustahil klo register contents2 ring tone atau apapun yang jauh dari dunia dan jangkauan ortu gw…setelah kejadian itu gw telp ke call center 100 dan jawabannya seperti yang anda2 dapatkan diatas..jawaban normatif yang tidak solutif dan cenderung lempar tanggung jawab…ketika gw tanyakan siapa operator 808 dll itu, jawabannya, “kami tidak tahu”, ketika saya tanya ke bagian mana divisi indosat yg gw mesti hubungi/ datangi untuk mendaptkan infomasi operator tsb, lagi2 jawabannya “kami tidak tahu”.. hmmm mungkin karena hanya “Rp 400″, jadi harganya juga cuma “kami tidak tahu”…
    ok lah karena kesel telah jadi korban pemerasan seperti ini dan tidak ada tanggapan serius dari indosat, pada akhirnya gw putuskan untuk mengganti kartu semua keluarga gw ke operator lain…
    bapak2 di Indosat, kami tidak hanya beli produk anda tapi kami juga membayar pelayanan dan tanggung jawab anda…kalo anda tidak bisa memproteksi customer anda dari praktek2 pemerasan seperti ini..dengan segala hormat gw mohon enyahlah dari negeri ini…wasalam…

  43. Bukan cuma pelanggan lama kadung ngga bisa ganti nomor yg diporotin, melainkan pelanggan baru juga. Saya aktivasi perdana 29 Sep 2011. 23:16 WIB. Pulsa perdana Rp.3000. Lalu matikan HP, kartu disimpan & di-on-kan lagi 24 Oktober 2011. Pulsa sisa 800. Ke mana hilangnya? customer_service@indosat.com menjawab : 30 September 2011 jam 00:47:23 AM menerima sms konten dari 913307 pulsa terpotong Rp 2.200 (pulsa awal Rp 3.000 – pulsa akhir Rp 800) dan saat ini layanan 9133 sudah berhenti tanggal 18 Oktober 2011 jam 12:20:51 (berdasarkan aplikasi 9133).

    Padahal dari 29 September 2011 sampai 24 Oktober 2011 saya tidak pernah menghidupkan Handphone dengan nomor Mentari Indosat itu.
    Hanya 1 jam 31 menit sejak aktivasi nomor sudah DIRAMPOK oleh Indosat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s